Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anggota FMP Desak Pengusutan Dalang di Balik Kasus Penggunaan Dana Halmahera Barat

Rabu, 09 Oktober 2024 | Oktober 09, 2024 WIB Last Updated 2024-10-09T07:57:52Z
Gambar: Farid M Ali


Morotainews.com - Jailolo – Farid M Ali, anggota Front Masyarakat Peduli Halmahera Barat (FMP), angkat bicara mengenai kasus dugaan penyalahgunaan dana Bagian Umum Perlengkapan dan Keuangan di Kabupaten Halmahera Barat. Menurut Farid, kasus ini harus diusut tuntas hingga ke akar-akarnya, terutama terkait keterlibatan pejabat yang lebih tinggi dalam pemerintahan.


"Kita tidak boleh hanya berhenti pada James Kose, Kabag Umum, yang saat ini disebut-sebut terlibat. Yang bersangkutan hanya menjalankan tugasnya, tetapi ada dalang besar di balik semua ini. Semua indikasi mengarah pada Bupati James Uang, dan inilah yang harus diusut lebih dalam," ujar Farid dalam pernyataannya, Selasa (8/10).


Menurut Farid, laporan keuangan yang memuat penggunaan dana antara Januari hingga Juli 2024 mengungkap adanya alokasi yang tidak wajar, termasuk dana yang diduga digunakan untuk kegiatan politik, kampanye Partai Demokrat, serta operasional pribadi dan keluarga Bupati. Hal ini, kata Farid, menimbulkan kecurigaan bahwa dana publik diselewengkan untuk kepentingan politik.

Data 


"FPM mendesak aparat penegak hukum untuk segera Diproses. Masyarakat tidak boleh terus menjadi korban dari permainan politik yang merugikan. Dana publik harus kembali digunakan sesuai peruntukannya, bukan untuk kampanye politik atau acara seremonial Bupati," tegasnya.


Farid M Ali juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus mengawal perkembangan kasus ini hingga seluruh pihak yang terlibat, termasuk Bupati, diperiksa dan dihukum sesuai hukum yang berlaku.


"Masyarakat menuntut transparansi dan keadilan. Kami di FMP tidak akan tinggal diam, dan akan terus bersuara sampai kebenaran terungkap," tutup Farid.

×
Berita Terbaru Update