Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dukung Upaya Pemerintah Putus Penyebaran Covid-19, JMMP Didukung Bank DKI Sebar Himbauan Taat Prokes di Sejumlah Titik di Jakarta

Kamis, 17 Februari 2022 | Februari 17, 2022 WIB Last Updated 2022-02-17T16:25:03Z


Morotainews.com - Jakarta - Sekelompok aktivis mahasiswa dan pemuda yang berhimpun dalam organisasi Jaringan Muda Merah Putih (JMMP) menggelar aksi simpatik dengan memasang sejumlah spanduk berisi himbauan kepada warga Jakarta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas di luar rumah.


Aksi pasang spanduk ini digelar pada hari Rabu (16/2/2022) di sejumlah titik di wilayah Jakarta.


Dalam rilis yang diterima awak media, Koordinator Jaringan Muda Merah Putih (JMMP) Febrianes Sibagariang menjelaskan bahwa aksi pasang spanduk ini digelar untuk mengingatkan kembali warga Jakarta tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan (PROKES) mengingat ditemukannya varian baru jenis omicron yang diungkap oleh para ahli bahwa penyebarannya jauh lebih cepat.


"Alasan utama kami pasang spanduk di sejumlah titik ini kami ingin membangun kembali kesadaran masyarakat tentang pentingnya penerapan PROKES dalam beraktivitas di luar rumah karena virus covid-19 masih menjadi ancaman nyata meskipun saat ini penyebarannya mulai bisa diatasi dengan adanya upaya seperti halnya vaksinasi", ujar Febrianes di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, (16/2/2022).


Febrianes juga mengungkapkan akan terus bersinergi serta berkolaborasi dengan berbagai instansi baik Pemerintah ataupun swasta untuk memutus rantai penyebaran covid-19 terkhusus di DKI Jakarta yang dalam hal penanganan pandemi dianggap sudah sangat baik.


"Untuk kegiatan himbauan lewat spanduk ini kami berkolaborasi dengan Bank DKI, kami apresiasi atas dukungan Bank DKI terhadap kegiatan-kegiatan kepemudaan tentunya ini hal yang sangat baik sekali dan patut dicontoh oleh instansi lainnya", tegas Febrianes.


Terakhir Febrianes juga mengatakan bahwa himbauan ini tidak akan berhenti pada spanduk saja melainkan JMMP akan mengerahkan kadernya untuk mengedukasi masyarakat secara masif sebagai bentuk dukungan dalam penanganan pandemi di wilayah Jakarta.


"Tentunya mas, kami juga nggak mau hanya sekedar seremonial saja, kami di JMMP akan menggerakkan kader kami untuk terjun ke masyarakat melakukan edukasi dan himbauan", tutupnya.

×
Berita Terbaru Update