Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Panitia Tolak Berkas Pencalonan Rukun Tetangga Dan Diduga Mendapatkan Perlakuan Tidak Adil. Sekretaris Kelurahan Palmeriam Tetap Melanjutkan Pemilihan

Rabu, 12 Januari 2022 | Januari 12, 2022 WIB Last Updated 2022-01-12T16:09:27Z



Morotainews.com - Jakarta – Pemilihan rukun tetangga 03 rw .02 kelurahan palmeriam jakarta timur yang diselenggarakan pada tanggal 11.01.2022 masih menyisakan beberapa persoalan diantaranya terindikasi tidak transparan dan cacat administrasi, pasalnya ada warga yang akan mendaftar pada H-3 ditolak oleh panitia sementara dalam aturan yang dibuat hasil musyawarah berlaku batas penutupan pendaftaran H-2.,Bahkan s/d H-1 calon masih bisa merampungkan,berkas terakhir kekurangan administrasinya.


Saat media mencoba untuk menghubungi warga untuk mencari kebenarannya, ada warga yang tidak ingin disebut namanya, mengatakan ketika pada saat pemilihan akan berlangsung warga sempat mengajukan protes untuk tidak melanjutkan pemilihan karena ada indikasi cacat administrasi tetapi panitia tetap melanjutkan pemilihan tersebut.


Warga sangat menyayangkan Sekertaris Kelurahan Palmeriam selaku pihak pemerintah tetap melanjutkan acara pemilihan rukun tetangga tersebut walaupun beberapa warga yang mempunyai hak pilih melakukan protes. Warga rukun tetangga ditolak oleh panitia berkasnya tidak dapat berkompetisi dan kecewa terhadap proses pemilihan tersebut dan meminta untuk melakukan pemilihan ulang agar terciptanya demokrasi yang aman dan tentram.


“Kami tidak ingin proses demokrasi tercederai dengan adanya sikap arogansi dari pejabat kelurahan yang cenderung menggurui warga soal demokrasi” ujar salah satu warga.


Terakhir dari pantauan tim media, sebagian warga berharap agar sekretaris kelurahan palmeriam di bebas tugaskan dalam jabatannya sebagai sekretaris kelurahan palmeriam.

×
Berita Terbaru Update