Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Program Bupati Membantu Petani Untuk Merubah Perekonomian Masyarakat Di Bidang Pertanian Lebih Baik

Minggu, 22 Agustus 2021 | Agustus 22, 2021 WIB Last Updated 2021-08-23T04:49:48Z


Morotainews.com - Morotai - Kabupaten Pulau Morotai di kenal dengan tempat wisatanya yang sangat indah dan eksotis. Wisata alam bahari yang di miliki Morotai bukan hal yang biasa,karena terkenal dengan wisata bawah laut yang sangat indah. 


Tak hanya itu, dengan berkembangnya jaman Kab. Pulau Morotai mulai di perhatikan oleh Bupati Morotai Bpk. Beny Laos dengan berbagai kreatifitas yang di bangun untuk masyarakat agar lebih mandiri. 


Salah Satu kreatifitas yang di bangun ke masyarakat adalah di bidang petani, dengan adanya Perda bahwa Cabek dan tomat tidak bisa di ambil dari daerah lain seperti dari Halut,Ternate Hingga Manado. Maka, kesempatan petani Morotai untuk berjaya sudah sangat besar peluangnya.


Seorang petani Cabek yang berada di Desa Dehegila Sp4, bernama pak alis sekarang merasa bersyukur dengan adanya peraturan tersebut. Karena bagi dia, ini adalah aturan yang memberikan peluang terhadap petani untuk tetap bercocok tanam demo membantu memulihkan perputaran perekonomian Kab. Pulau Morotai di masa Pandemi Covid19 seperti ini.


"Ini adalah kesempatan para petani seperti saya, untuk kembali lebih giat dalam bercocok tanam di bidang cabe maupun tomat. Karena, dengan adanya program Bupati seperti saat ini sama saja dengan membuka peluang kepada kami untuk meraih hasil rupiah yang lebih meningkat" Kata pak Alis saat di Wawancarai oleh Morotainews.com. Senin, (23/08/2021)


Cabe dan tomat adalah salah satu bumbu atau rempah-rempah penyedap rasa dalam makanan yang tidak bisa kita lepas pisahkan dalam masakan. Jadi, kita bayangkan saja jika dua campuran makan itu tidak ada seperti apa rasanya makanan yang di masak.


"Saya berharap pemerintah bisa menyediakan pupuk yang lebih memadai dan obat-obatan untuk hama, karena untuk pupuk kita hanya dapat 1 karung sedangkan obat-obatan kita beli sendiri". Tuturnya


×
Berita Terbaru Update