Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gelar Seminar Nasional, NETFID Provinsi Maluku: Sejauh Mana Persiapan dan Tantangan KPU dan BAWASLU Serta LSM yang Berkaitan Dengan Pemilu Serentak 2024

Jumat, 20 Agustus 2021 | Agustus 20, 2021 WIB Last Updated 2021-08-21T01:01:12Z



Morotainews.com - Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui media komunikasi zoom, pada Jumat, (20/8/2021) tepat pukul 14.00-17.00 Wit. Kegiatan daring itu dengan menghadirkan tiga narasumber yakni:


Dahlia Umar, Ketua Umum NETFID Indonesia (Peran Netfid Indonesia Menjelang Pemilu Serentak 2024), Astuty Usman, Ketua Bawaslu Provinsi Maluku (Tantangan dan 

Persiapan BAWASLU Maluku Dalam Menghadapi Pemilu 2024) dan Almudatsir Z. Sangadji Komisioner KPU Provinsi Maluku (Menakar Kesiapan KPU dalam penyelenggaraan Pemilu 2024).


Salidin Wally, M.H, selaku Ketua Umum NETFID Provinsi Maluku mengatakan seminar ini bertujuan mengetahui sejauh mana persiapan dan tantangan KPU dan BAWASLU serta LSM yang berkaitan dengan pemilihan umum serentak 2024.


"Juga menumbuhkan kesadaran berdemokrasi agar perkembangan tahapan Pemilu dapat diketahui semua pihak," ujarnya menambahkan.


Sementara Ketua Bidang Organisasi dan Kepemiluan Vera Renfaan, S.H juga menambahkan kegiatan ini selaras dengan  tujuan NETFID yakni sebagai lembaga yang turut memantau pemilu dan mendorong terciptanya tatanan dan moral politik yang berkredibilitas.


"Kami berharap kaum intelektual muda di Provinsi Maluku, maupun masyarakat dapat mendukung dan menjadi partisipan kegiatan-kegiatan mendatang, sehingga mempermudah visi dan misi kami dalam mendongkrak kualitas demokrasi di Provinsi Maluku," tandas Wally menutupnya.

×
Berita Terbaru Update