Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Demo Papua Merdeka Di Patung Kuda Dibubarkan Solidaritas Masyarakat Ibu Kota

Selasa, 24 Agustus 2021 | Agustus 24, 2021 WIB Last Updated 2021-08-25T06:18:05Z


Morotainews.com - Jakarta - Demo mahasiswa Papua di patung kuda Jakarta dibubarkan Solidaritas Masyarakat Ibukota, pasalnya aksi mahasiswa Papua tersebut menggunakan simbol-simbol papua merdeka dengan tuntutan Bebaskan Victor Yeimo yang diketahui sebagai tersangka kerusuhan Papua Tahun 2019 dan juga sebagai Jubir Komite Nasional Papua Barat (KNPB) dan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB).


Fery sebagai kordinator Solidaritas Masyarakat Ibukota mengatakan, aksi Mahasiswa Papua tersebut menunjukkan perlawanan mereka terhadap negara. Jadi harus ditumpas, siapapun yang melakukan aksi dengan menggunakan simbol-simbol papua merdeka termasuk mahasiswa Papua. 


Pantauan media bahwa, masa  Aksi Mahasiswa Papua sekitar 25 orang tiba di patung kuda pukul 14.20 WIB. Menuntut pembebasan Victor Yeimo langsung dibubarkan oleh Solidaritas Masyarakat Ibukota sekitar 60 orang. Suasana hampir tidak terkendali, untungnya pihak kepolisian cepat menengahi kedua belah pihak. 


Hal senada juga disampaikan oleh Rustam yang ikut dalam massa solidaritas masyarakat ibukota. Rustam mengatakan bahwa, tidak ada tempat demo papua merdeka di negara ini, jadi sebagai warga negara kami merasa terpanggil untuk melakukan perlawanan secara terbuka.


Rustam juga mendesak kepada, pihak kepolisian harus secara tegas mengambil tindakan terhadap mahasiswa Papua yang nyata-nyata telah mendukung kelompok organisasi terlarang yang telah dilabeli oleh pemerintah Indonesia sebagai kelompok teroris.


Feri berjanji akan mengarahkan kekuatan solidaritas masyarakat ibukota yang lebih besar lagi jika mahasiswa Papua tetap melakukan aksi dengan menggunakan simbol-simbol papua merdeka.  Ungkapnya Selasa, (24/02021)

×
Berita Terbaru Update